CARA KOMPRES UKURAN PDF SECARA ONLINE

 CARA KOMPRES UKURAN PDF SECARA ONLINE 


Di era komputer saat ini, kita semakin mengurangi penggunaan dokumen fisik dan beralih ke digital. Ada banyak jenis file atau berkas digital yang sering kita jumpai, salah satunya adalah berkas berekstensi PDF atau Portable Document Format.
Ketika menyimpan file PDF, terkadang hasilnya memiliki ukuran yang terlalu besar. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti penggunaan gambar maupun jenis font.

Akibatnya, detikers harus menunggu waktu lebih lama saat mengunggah file PDF karena ukurannya terlalu besar. Dan beberapa pihak sering memberikan syarat batas ukuran maksimal PDF, sehingga ukuran file PDF harus diperkecil terlebih dahulu.

Tapi tenang saja, ada cara mudah untuk membuat file PDF yang tadinya berukuran besar menjadi berukuran kecil. Beberapa caranya akan kita ulas di bawah ini.

Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online dan Mudah
Untuk memperkecil ukuran PDF, caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu mengunjungi situs penyedia layanan kompres PDF secara online. Berikut ini ada 5 situs untuk memperkecil ukuran PDF beserta langkah-langkahnya. :

1. klik link di bawah ini 












Demikianlah Tutorial dari saya, semoga bermanfaat, terimakasih

wassalamualaikum warahmatullohiwabarakatuh


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA CEPAT CONVERT WORD 2007 KE 2010 Secara Offline Dan Online

BUKU ADMINISTRASI DESA TERBARU 2019