Penyemprotan mencegah penyebaran virus corona di Desa Tri Karya Mulya




FRENKY Computer  – Pemerintah Desa Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya  Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan di Seluruh lingkungan  untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Gerakan penyemprotan ini kami laksanakan Senin 30 Maret 2020  di Rumah – Rumah Warga Desa Tri Karya Mulya Ucap “Fathu Rohman ( Kepala Desa Tri Karya Mulya.

Penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya dilaksanakan di beberapa rumah  namun juga di seluruh Rumah – Rumah Warga Desa Tri Karya Mulya dari Suku 01 sampai suku V dengan mengerakkan Seluruh Perangkat dan kelembagaan Desa serta di dukung oleh pihak kesehatan Puskesmas Tri Karya Mulya.

Fathu Rohman meminta seluruh organisasi perangkat desa Maupun Kelembagaan   untuk ikut terlibat dalam gerakan itu sesuai dengan arahan Pemerintah dan Pihak Puskesmas.  guna penanggulangan pandemi virus yang berbahaya tersebut.

BPD Tri Karya Mulya juga mendukung sepenuhnya atas kegiatan ini, dan ikut  serta dalam penyemprotan ke rumah rumah warga desa tri karya mulya Ucap “ Soleh Hasibuan ( Ketua BPD Tri Karya Mulya )

Warga Desa Tri Karya Mulya mendukung penuh kegiatan itu untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini jumlah kasusnya terus bertambah.

Fathu Rohman  meminta dukungan seluruh Aparat Desa dan kelembagaan serta warga  bersama-sama sebagai upaya pencegahan.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita di sini bekerja dan bersama-sama ikut berperan dalam menjaga wilayah masing-masing," katanya.

Penyemprotan di rumah rumah warga  diusahakan menggunakan disinfektan dengan bahan yang tidak berbahaya karena kemungkinan akan menempel pada tubuh warga.

Puskesma Tri Karya Mulya  menerjunkan armada Ambulan Keliling Desa Untuk memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Desa Tri Karya Mulya

Penulis :  Frenky
Sekretaris BPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA CEPAT CONVERT WORD 2007 KE 2010 Secara Offline Dan Online

BUKU ADMINISTRASI DESA TERBARU 2019

CARA KOMPRES UKURAN PDF SECARA ONLINE